Kamis, 03 November 2011

[Kisah Nyata] “Masihkah seberkas cahaya, tuk Masa depannya ... ? “

Bismillah ...

Dengan menyebut nama Allah ...

Dengan segala kerendahan jiwa, ku tulis peristiwa seorang teman ana. Ya,, sebuah kisah kehidupan yang nyata seorang ikhwan yang dilanda kesedihan di sepanjang kereta kehidupan, meski hari demi hari beliau terlihat senang, gembira yang terpancar diwajahnya yang penuh harapan. Ana sebut “Raihan’s” (nama samaran ye). Ana kenal beliau di saat beliau ikut di acara IRMA Assu’ada yang di saat itu dalam acara Yasinan bersama, di saat yasinan, beliau terlihat diam tidak merespon apa2, dan ketika selesai membaca yasin, kami biasa diskusi untuk kedepan IRMA. Dan ketika selesai acara, beliau paling akhir pulang dari yasinan. Ana mendekati beliau dan ana tanya “Mas, dari mana ? kayaknya ana belum pernah melihat sebelumnya “Tanya Ana”, lalu di jawab ^_^ “Ana dari lampung akh, lebaran udah 1 minggu ana baru datang ke baturaja, “ itu jawab beliau, “lalu ana tanya lagi, “anta masih sekolah akh ?” lalu dengan wajah yang mendung, laksana cahaya yang sedang meredup. Seberkas cahaya kehidupan yang kian hari hilang tuk tinggalkan beliau, dengan rasa kesedihan, beliau mengatakan bahwa ibu nya telah pulang ke rahamatullah “ (Ya Rabb, di Qalbu ini), ayahnya pergi tidak mau mengurusi beliau, beliau putus sekolah... yang sebenarnya beliau masih mengharapkan seberkas cahaya kehidupan tuk menyinari secercah jiwa yang sunyi. Ia dengan harapan besar tuk diberikan hidayah agar bisa menjalani kehidupan yang penuh liku-liku ini. Ya Rabb...

Kuatkan jiwa nya, Azzam di Qalbunya,,, ana merasakan sungguh berat kehidupan yang ia alami, ana pribadi pernah merasakan itu, hidup bertatih-tatih tuk meraih setetes air arti kehidupan. Dan Alhamdulillah, kini hari demi hari dipenuhi dengan pertarungan untuk mengarungi kehidupan samudra ini.

Sahabat ku ...

Marilah syukuri hidup ini, yakinkan dirimu bahwa kamu BISA dalam mengarungi samudra hidup ini. Dan cobalah mensyukuri apa yang sudah dalam hidup mu, YAKIN LAH Allah SWT menciptakan kita dengan sempurna nya, bahkan kalu kita mampu mengasah keahlian yang ada dalam diri kita, pastinya kita bisa. Salam Perjuangan.

Dari yang mencari Cahaya Kehidupan : Imam Muslih (0813 7908 4115)