Jumat, 18 November 2011

Kenapa Aku Harus Jujur ... ?


Bismillah ...
Dengan menyebut Nama Allah ...
Ku gerakkan jari-jari ku tuk menuliskan kata-kata ini, meskipun dengan banyak kekurangan, ku yakin semua ini ada hikmahnya.
Untuk mu Mujahid Muda ...
Ku persembahkan tulisan ini untuk-mu ...
Allah hu Akbar ...
Kenapa ku harus jujur ?
^_^
Kan dengan jujur ku tidak dapat apa2... ungkapan mengatakan “yang jujur pasti g’ bakal dapat” inilah ungkapan mereka, sehingga untuk mencari orang yang Jujur seperti mencari kuda berwarna emas, sangat sulit sekali ... bahkan dari 1000 orang hanya 1 orang yang bisa jujur. Dengan Itulah sangatlah tidak mudah untuk mencari orang jujur.
Yuk telusuri apa itu jujur ?
Jujur adalah mengungkapkan sesuatu sesuai dengan yang sebenarnya. Orang jujur hatinya selalu tulus atau lurus karena kejujuran berasal dari hati yang tulus dan Qalbu yang lurus.
Trus lawan jujur apa ya ?
Lawan jujur adalah curang atau dusta, sifat curang dan dusta akan menyebabkan dibenci oleh teman. Sebaliknya sifat akan selalu menutunmu kepada kebaikan. Kalau setiap tutur kata dan perbuatan selalu kamu sertai dengan kejujuran maka selamanya kamu berhasil. Sedangkan di akhirat akan masuk ke dalam syurga.

Simaklah sabda nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam : “Peliharah sifat jujur di dalam hatimu, karena sesungguhnya sifat jujur menunjuki seseorang kepada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan mengantarnya masuk ke dalam syurga. Tidak lah seseorang berupaya terus bersifat jujur di sisi Allah. Berhati-hatilah terhadap sifat dusta karena sesungguhnya dusta membawa seseorang melakukan kemaksiatan dan sesungguhnya kemaksiatan menjerumuskannya ke dalam neraka. Lalu tidaklah seseorang terus berdusta melainkan ia akan dicatat sebagai seorang pembohong di sisi Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Ehmss ...
Gimana udah mudeng dgn penjelasan diatas ?
Mau nambah penjelasan ?
Oke dech ana tambah ...
Kalau kamu selalu jujur maka orang lain akan menyenangimu karena tidak akan merugikan mereka, kamu tidak akan mungkin mengambil hak mereka. Makanya kamu harus hindari sifat-sifat.
Gimana siap ?
Berani mencoba ?
Yuk bareng2 kita rubah sifat dusta, dan ganti sifat Jujur ...


Yuk Test Kejujuran Perasaan...
“Tugas Mentoring AKMI Baturaja”
1. Setelah membaca tulisan diatas, apa yang akan dilakukan pada dirimu sendiri ? (di jawab dgn jujur, point : 70)
2. Ungkapkan perasaan akhi semua, apa yang diinginkan selama dalam mentoring LDK? (di jawab dgn kejujuran, Point :20)
3. Dengan kejujuran akhi, selama dalam mentoring LDK yang sudah berjalan 1 bulan ini, apa yang telah akhi dapatkan selama mengikuti mentoring LDK ? Apakah ada perubahan dalam diri akhi ? (dijawab dgn kejujuran, Point: 40)
4. Tuliskan kurikulum vitae akhi, dari : nama, alamat lengkap, nama ibu-ayah lengkap, pengalaman organisasi, pengalaman pekerjaan, prestasi yang pernah didapat, impian masadepan, rancangan setelah kuliah. (dijawab dengan kejujuran, Point:50)
5. Setelah membaca tentang kejujuran diatas, Apakah Akhi mampu untuk mendapatkan IPK 3.55 Ke Atas ? (dijawab dengan kejujuran, Point : 70)
6. Sebagai ketentraman Keluarga mentoring, menurut akhi, bagaimana sifat ana (Imam M) ? dan apa yang harus diperbaiki dari ana ? (dijawab dgn kejujuran, Point : 80)


Perlu diperhatikan :
a. Ditulis dikertas, atau kalau bisa diketik.
b. Kertas dimasukkan dalam Amplop, lalu dikasih Lem (dilipat).
c. Dikumpul, hari ini, Sabtu 19 Nopember 2011, jam 15.30 di kasihkan ke ketua mentoring.


Bila kurang faham, hubungi : 0856 6922 0618

0 komentar: